Kamis, 27 Maret 2014

BAKUNGAN ISLAND


Bakungan Island terletak di daerah kabupaten Berau dan posisi nya 2.5 jam dari Pulau maratua, cuaca panas yang membuat hawa di sekitar pulau lebih nikmat dengan kelapa Muda di welcome Party pada saat anda datang kepulau tersebut.
Terdapat dua Pulau ada bakungan kecil dan Bakungan besar yang di hubungkan dengan Jembatan yang melintang antara Bakungan Kecil dan Bakungan Besar. Nunukan Resort  adalah sebuah resort yang mengelola pulau tersebut yang juga mengelola nabuco island.
suasana tenang di Pulau cocok untuk para anda yang lagi berbulan madu..

ONE DAY DIVING TRIP TO DERAWAN (ODT)


Harga : IDR 1.500,000,-/pax ( Minimal 10 pax)
Durasi : ODT (ONE DAY TRIP) diving
1 times meal (Lunch Box)
Coffee/tea/drinking water - freeflow
Activities : Diving Trip & Exploring Derawan Island
starting/end point : TARAKAN

Paket termasuk :
Porter
Makan siang
Transportasi dari Tarakan ke Pulau Derawan (PP)
Under Water Photography
2x Boat Diving
Spot Diving @ Derawan Island
Dive Guide/ Dive leader
Dive Boat
Tabung & Pemberat
Dive Gear
Porter

ODT Schedule
07.00 Pelabuhan SDF Tarakan ( On Time Go.. !!!)
10.00 Tiba Di Derawan (@ Derawan Café)
Istirahat Sejenak Di Lobi dan Memulai Persiapan Diving 1
10.30 Diving 1 ( Dharma Point ) "30 Min"
11.00 Going Up
12.00 Lunch Box
12.30 Dive 2 ( Snapper Point ) "30 min"
13.00 Going Up
14.00 Go To Tarakan Island
17.00 End Trip

Catatan :
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika Anda membership Scout diving, Dive Club atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

Rabu, 26 Maret 2014

PAKET HEMAT TOUR TO DERAWAN


3 HARI 2 MALAM

PAKET HEMAT GO TO DERAWAN,KAKABAN, SANGALAKI,MARATUA
 Paket 1 : Rp 1.650.000

 Harga Paket Sudah Termasuk  (Include) :
  - Transportasi Tarakan-Derawan-Maratua-Kakaban-Sangalaki PP
 - Asuransi Perjalanan
 - Standard Room non AC (1 kamar 2 org)
 - Makan 5X
 - Air mineral diBoat
 - Tour Guide
 - Tiket masuk Sangalaki & Kakaban
 - Foto underwater Tour Guide

 Harga Paket Belum Termasuk (Exclude) :
 Tiket Pesawat
 Air Port Tax
 Fee Guide , Porter & Driver (tidak diwajibkan)
 Pengeluaran Pribadi (Personal Expenses) seperti : laundry , mini bar and telephone cottege/resort
 Dan biaya-biaya lainnya yang timbul atas permintaan diluar paket yang telah kami buat
Sewa 1 Set Alat Snorkle: 50 rb/hari
Tiket Permainan Banana Boat: 50rb/Org
Sewa Sepeda: 50rb/ 2 Jam
Jemputan airport – pelabuhan: 50rb/org


 Catatan :
 Minimum Peserta 12 Persons
 Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
 Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
 Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

GUGUSAN PASIR (SAND GOSE) @ DERAWAN ISLAND


Pulau Gusung atau Pulau Pasir Putih. Dari namanya kita bisa tahu bahwa daya pikat utama pulau ini adalah pada hamparan pasir putih luar biasa indah dan air laut yang jernih. Tetapi ada satu lagi pesona keindahannya, yaitu keberadaan Pulau Gusung menyerupai Pulau Pasir di daerah Belitung. Yang mana pulau ini akan terlihat hanya ketika air laut sedang surut. Ukurannya pun tidak begitu luas, sehingga jika hendak mengitari Pulau Gusung, kita tidak akan merasa terlalu lelah.

di Pulau gusung Kita Bisa Bersantai dengan segelas coffemix yang menghangatkan badan setelah bermain di wisata air, hanya dengan kami anda bisa mendapat fasilitas yang senyaman dan suasana keluarga yang akan membuat anda tak akan pernah lupa pada liburan anda bersama kami.

AMAZING MARATOA ISLAND


Obyek Wisata Kalimantan Pulau Maratua merupakan salah satu dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Derawan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keindahan pulau Maratua tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya seperti pulau Derawan, pulau Sangalaki dan pulau Kakaban. Pemandangan bawah laut di pulau Maratua ini sudah sangat terkenal di kalangan para penyelam profesional dan merupakan surga bagi mereka.

Wisatawan mancanegara sering berkunjung ke pulau ini untuk snorkling maupun diving. Tidak heran jika obyek wisata kalimantan Pulau Maratua dikenal dengan sebutan Paradise Island, surganya bagi para diver dan pemburu wisata kelautan. Pulau berbentuk kecil panjang dan lengkung tajam ini berada di sebelah selatan dari Kota Tarakan dengan koordinat 2° 15′12″ LU, 118° 38′41″ BT (di bagian batas luarnya). Di pulau ini terdapat Danau Haji Buang dan Danau Tanah Bamban.

Pulau ini telah memiliki beberapa resort berkelas dunia yang menawarkan penginapan yang menyatu ditengah keindahan pulau ini. Rumah-rumah penginapan ini ada yang dibangun diatas air, sehingga pengunjung bisa berinteraksi dan menikmati keindahan biota laut Pulau Maratua.

Untuk menuju Obyek Wisata kalimantan Pulau Maratua, diperlukan cukup lama. Dari Balikpapan, bisa naik pesawat hingga Tanjung Redeb, ibu kota kabupaten Berau. Dilanjutkan dengan menyewa speed boat ke Pulau Maratua, dengan waktu tempuh sekitar 3 hingga 4 jam. Jika ingin melalui Tanjung Batu, ibu kota Kecamatan Pulau Derawan, terlebih dulu melalui jalur darat yang dapat ditempuh 2 jam perjalanan dari Tanjung Redeb. Setelah itu menggunakan speed boat sekitar 30 menit lebih.

Pulau ini berbatasan dengan Malaysia dan Filipina. Maratua terdiri dari empat kampung, yaitu Kampung Tanjung Harapan Bohebukut, Teluk Alulu, Bohesilian dan Payung Payung. Suku yang bermukim di Maratua mayoritas suku Bajo, yang kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan.

HUBUNGI KAMI

Kami mengutamakan Pelayanan Kepada Para Costumer"s kami dengan Janji Layanan adalah Kepuasan anda adalah Prioritas kami, dengan Segenap Hati kami melayani anda dan siap Membantu anda dalam perjalanan anda Ke Pulau Derawan dan Sekitarnya..

Selasa, 25 Maret 2014

ONE DAY TRIP (ODT) TO DERAWAN ISLAND



Harga : IDR 625,000,-/pax ( Minimal 12 pax)
Durasi : ODT (ONE DAY TRIP)
1 times meal (Lunch Box)
Coffee/tea/drinking water - freeflow
Activities : Snorkling & Exploring Derawan Island
starting/end point : TARAKAN

Paket termasuk :
Boat Tarakan – Derawan (PP)
Porter
Makan siang
Transportasi dari Tarakan ke Pulau Derawan (PP)
Free Snorkling Set
Free Under Water Photography
1x Banana Boat


ODT Schedule
07.00 Pelabuhan SDF Tarakan ( On Time Go.. !!!)
10.00 Tiba Di Derawan (@ Derawan Café)
           Istirahat Sejenak Di Lobi dan Memulai Explorasi Snorkling
           # mengunjungi Sand Gose *(optional)
12.00 Luch Box & Shopping @ Sofenir Shop Derawan
14.00 Go Back To Tarakan
17.00 End Trip

Perlengkepan yang di bawah
 1.Senter
 2.Snoker bila ada
 3.Obat obatan pribadi
 4. Sun block
 5.Topi dan kacamata
 6.Makanan ringan

Persyaratan
 1.Dp 50 persen tanda jadi
 2.Apabila peserta tidak hadir DP hangus
 3.Peserta tidak memiliki kesehatan terganggu
Catatan :
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika Anda membership Scout diving, Dive Club atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami


LETS GO TO KAKABAN JELLYFISH LAKE



Bagi Anda yang menggilai diving atau snorkeling dan ingin bermain-main dengan aman bersama ubur-ubur yang  tak menyengat di danau air payau (yang hanya ada dua saja di dunia) maka menyambangi Pulau Kakaban wajib masuk dalam agenda wisata Anda. Pulau Kakaban adalah satu dari total 31 pulau yang tergabung dalam kelompok Kepulauan Derawan dan secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Berau, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Jika Anda lihat di peta (atau tampak atas) maka nampak Pulau Kakaban ini berbentuk seperti angka “9”, dengan luas sekira 774,2 hektar. Angka “9” ini merupakan gugusan atol di atas permukaan laut yang terbentuk jutaan tahun lalu. Kemudian, selama beberapa ribu tahun terjadi proses pengangkatan akibat adanya tekanan geologis. Hal ini menjadikan atol naik di atas permukaan laut dengan ketinggian sekira 50 m lalu membuat sejumlah air laut terperangkap hingga membentuk danau air laut (laguna). Danau ini dikenal dengan nama Danau Kakaban.
Dalam bahasa Suku Bajo, kakaban berarti memeluk. Penamaan ini berkaitan dengan bentuk fisik Pulau Kakaban dimana atol di bagian utara 'memeluk' laguna dan terpisah dari air laut sekitarnya. Danau di tengah laut ini begitu indah berwarna biru kehijauan jernih. Di sekeliling danau tersebut tumbuh rimbun pohon-pohon bakau.
Keberadaan Danau Kakaban adalah salah satu alasan utama wisatawan berkunjung  ke pulau yang tak berpenghuni ini. Pasalnya, danau air payau tersebut memiliki ekositem yang unik (endemik) hasil evolusi dan melibatkan proses kimia, fisika, dan biologi yang rumit dan panjang selama ribuan tahun. Telah banyak peneliti dari dalam dan luar negeri mencoba memecahkan misteri tentang bagaimana sebuah ekosistem danau yang terisolasi dapat menjadi rumah bagi hewan dan tumbuhan endemik yang hidup di dalamnya. Danau endemik sekira 2,6 x 1,5 kilometer ini menjadi rumah bagi jutaan ubur-ubur yang kehilangan kemampuan menyengat, algae yang menjadi karpet di dasar danau, anemon yang berwarna putih dan memangsa ubur-ubur, ikan-ikan, dan biota endemik lainnya. Tercatat hanya ada dua danau air payau jenis ini di dunia: Danau Kakaban di Kepulauan Derawan dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik.

Ada empat jenis ubur-ubur tak menyengat di Danau Kakaban: ubur-ubur bulan (Aurelia aurita) (5-50 cm), ubur ubur totol (Mastigias papua) (1-20 cm), ubur-ubur kotak seukuran ujung jari telunjuk, Tripedalia cystophora (7-10 mm), dan ubur-ubur terbalik Cassiopea ornata (15-20 cm). Martigias papua adalah yang paling banyak populasinya dan paling lincah bergerak kesana-kemari, sementara Cassiopeia adalah yang paling unik sebab ubur-ubur ini biasanya diam di dasar danau dalam posisi terbalik; tentakelnya ada di posisi atas.

Menurut penelitian, fenomena ubur-ubur terbalik ini adalah salah satu bentuk adaptasi (baca: evolusi) ubur-ubur dalam bertahan hidup di danau yang terisolasi. Ubur-ubur bersimbiosis dengan alga untuk mendapatkan makanan. Ubur-ubur menempatkan alga pada bagian kaki (tentakel) dan bergerak terbalik untuk mendapatkan cahaya Matahari agar proses fotosintesa pada alga dapat terjadi. Dengan cara ini, mereka memasak makanan. Selain itu, perubahan morfologi jelas terlihat pada ubur-ubur totol (Martigias papua); di danau ini ubur-ubur totol tidak lagi memiliki totol dan ukuran sengatnya mengecil dan kehilangan fungsi. Mengenai hilangnya kemampuan menyengat ubur-ubur tersebut dikarenakan tak ada predator yang memangsanya  di danau endemik ini. Secara alamiah, mereka kehilangan kemampuan fungsi sistem pertahanan diri, yaitu kemampuan menyengat. Sementara itu, anemon yang menghuni danau ini berubah menjadi pemangsa ubur-ubur pasif. Anemon di Danau Kakaban berwarna putih sebab sudah tidak melakukan simbiosis dengan alga.

Selain ubur-ubur, ada 8 spesies ikan yang menghuni danau dengan kedalaman kurang lebih 11 meter ini. Empat spesies yang paling utama adalah serinding (Apogon lateralis), puntang (Exyrias puntang), coral fry (Antherinomorus endrachtensis) dan ikan jarum (Zenarchopterus dispar).

Danau Kakaban mewakili bentuk kehidupan purba yang sifatnya ekstrim; hal ini diungkapkan oleh seorang peneliti Jonathan Kindon dari Institut Antropologi Biologi dan Departemen Hewan, Universitas Oxford, Inggris. Keberadaan 4 spesies ubur-ubur menjadikan Pulau Kakaban dinominasikan sebagai kawasan situs warisan dunia (world heritage) oleh UNESCO yang patut dilindungi. Kabarnya, Jellyfish Lake di Palau hanya memiliki dua jenis spesies ubur-ubur serupa. Maka tak berlebihan jika menyebut Danau Kakaban sebagai danau ubur-ubur terbesar dan paling kaya keragamannya di dunia.

Senin, 24 Maret 2014

PENDAFTARAN DAN PEMBAYARAN


RESERVASI SEAWAL MUNGKIN
Persiapan yang matang dan tidak terburu-buru tentunya akan membuat Dive Course Atau Dive Trip  anda di Derawan nantinya menyenangkan. Usahakan untuk membooking  jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan waktu persiapan yang cukup maka proses dive course dan dive trip nanti dapat anda lakukan dengan santai tanpa diburu-buru waktu. Selain itu, Harga tiket pesawat pun relatif lebih murah bila dilakukan jauh jauh hari sebelumnya. Sebisa mungkin lakukan booking course/ trip anda minimal 1 bulan sebelumnya.

PERSYARATAN MENGIKUTI PELATIHAN / TRIP
 Sebelum berpartisipasi dalam kegiatan training dan dive trip di Derawan , Yakinkan bahwa kondisi fisik anda memungkinkan untuk mengikuti kegiatan tersebut, khusus untuk Pelatihan POSSI-CMAS ONE STAR SCUBA DIVER di Derawan anda dapat melihat persyaratannya pada halaman ini. Kami menganggap anda mengerti pra-syarat yang diperlukan pada saat mendaftar training/ trip menyelam.

KONFIRMASI PENDAFTARAN
Anda dapat menghubungi kami via telpon/SMS di HP no. 085247077801/+6281287118344 atau via email di alamat Quick_Silver090102@yahoo.com untuk melakukan konfirmasi. Apabila mengalami kesulitan dalam menghubungi, mohon untuk mencoba kembali beberapa waktu kemudian, kemungkinan kami sedang melakukan tugas di lapangan.

DEPOSIT PAYMENT DAN PELUNASAN BIAYA TRAINING
 Kami membutuhkan deposit payment minimal sebesar 40 % dari total biaya pelatihan atau Trip. Pelunasan biaya dilakukan minimal sehari sebelum training dimulai. Anda dapat membayar deposit payment & pelunasan dengan beberapa metode pembayaran. Invoice akan kami kirimkan setelah anda mengkonfirmasi ke kita mengenai pendaftaran dive course / dive trip. Semua biaya yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dalam kondisi apapun.

INDEPENDENT STUDY
Setelah kami menerima pembayaran booking fee dari anda, kami akan mengirimkan student material (Dive Course program) serta form aplikasi Dive trip yang berisi tentang profil penyelaman anda agar kami bisa membuatkan dive trip parofil yg sesuai dengan anda. semua ini akan kami kirimkan ke alamat anda dalam beberapa hari setelah kami menerima booking fee dari anda.

LEARN ONLINE (Dive Course)
 Sistem pendidikan kami mendukung program Learn Online (Home study), dimana anda dapat mengikuti beberapa porsi presentasi online dan quiz online untuk mengurangi beban training anda saat mengikuti training POSSI-CMAS ONE STAR SCUBA DIVER nanti di Derawan. Anda wajib melakukan learn online setelah membaca buku dan video yang telah kami kirimkan.

BOOKING TIKET PESAWAT
Diskusikanlah dengan kami terlebih dahulu mengenai tanggal dan waktu keberangkatan dan sebaliknya. Perlu anda ketahui untuk alasan keselamatan, anda wajib menunggu 1×24 jam setelah menyelam sebelum anda terbang kembali ke kota asal.

KONFIRMASI PENJEMPUTAN
 Kami akan menghubungi anda 3 hari sebelum hari pelatihan anda untuk memastikan nomor flight anda, kami akan menemui anda di Airport Tarakan / Berau untuk transport ke Pulau Derawan.

PAKET TOUR DERAWAN 4 HARI 3 MALAM


Harga @ 2.200.000

Minimanal 12 Person

Paket 4 hari 3 malam via Tarakan
 sudah termasuk
 1.Jemput dan city tour Tarakan
 2.SpeedBoat
 3.Cottage Atas air kamar mandi dalam full AC
 4.Makan 10 kali
 5.Air mineral
 6.Asuransi perjalanan
 7.Guide lokal dan tour leader
 8.Snoker lengkap
 9.Pelampung di pinjamkan

  
Tempat yang di kunjungi
 1.Derawan
 2.Maratua
 3.Nabucco
 4.Kakaban
 5.Sangalaki
 6.Gusung sanggalau
 7.Hutan mangrove Tarakan



Itenerary
 Day.1
 penjemputan Bandara Tarakan menuju Derawan dan Explore Derawan
 Day 2.
 Menuju Nabucco dan Maratua paradise Resort
 Day 3.
 Menuju Kakaban, Sangalaki dan Gusung sanggalau
 Day 4.
 Menuju Tarakan dan Hutan mangrove dan tour selesai

  
Perlengkepan yang di bawah
 1.Senter
 2.Snoker bila ada
 3.Obat obatan pribadi
 4. Sun block
 5.Topi dan kacamata
 6.Camera underwater jika ada
 7.Makanan ringan

Persyaratan
 1.Dp 50 persen tanda jadi
 2.Apabila peserta tidak hadir DP hangus
 3.Peserta tidak memiliki kesehatan terganggu

PAKET HEMAT DIVING 3 HARI 2 MALAM




Harga : IDR 4,000,000,-/pax ( Minimal 5 pax)
Durasi : 3d/2n
2 person/room
3 times meal/day
Coffee/tea/drinking water - freeflow
Dives : 6 Dive
starting/end point : TARAKAN

Paket termasuk :
Dive Guide/ Dive leader
Dive Boat
Tabung & Pemberat
Porter
Sarapan, Makan siang, Makan malam
Paket , Akomodasi - Reza / lestari Cottage : Floating cottage, Single/Double bed, AC, Kamar mandi dalam, shower
Transportasi dari Tarakan ke Pulau Derawan (PP)
Antar jemput, Bandara - Pelabuhan/Pelabuhan - Bandara


Day 1
0800 Pelabuhan SDF Tarakan
1200 lunch derawan
 Checkin hotel
1400 Dive check TURTLE POINT
1800 Dive check JETTY POINT night dive (optional)
1900 Dinner

Day 2
0700 Breakfast then Group check trip to KAKABAN
 G1 0800 MANTA POINT
 G2 0800 KAKABAN JELLYFISH

0830 Surface Interval
 G1 0930 BARACUDA POINT
 G2 1000 KAKABAN HOUSE REEF

1100 Back to Derawan
1200 Lunch
1400 Dive SHIP WRECK - Drift dive
1800 Dinner
2000 TURTLE POINT - night dive

Day 3
0600 DHARMA POINT morning dive
0730 breakfast
0900 prepare to go back TARAKAN

Karena faktor cuaca, kami dapat mengubah spot penyelaman tanpa pemberitahuan sebelumnya

Catatan :
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika Anda membership Scout diving, Dive Club atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Extra Dive  IDR 300.000/Dive/Person
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

PAKET DIVING 5 HARI 4 MALAM DERAWAN ISLAND



Harga :

Paket 1 Rp 7.500.000

Paket 2  Rp 7.950.000


Minimum Peserta : 6 orang (Via Tarakan), 4 orang (Via Berau)
Apabila ternyata hanya 1 Orang maka akan dikenakan Singger Suplement (Accomodation & Transportation additional cost)

Paket termasuk :
9x dive
Dive Guide/ Dive leader
Dive Boat
Tabung & Pemberat
Porter
Sarapan, Makan siang, Makan malam
Paket 1, Akomodasi - Reza / lestari Cottage : Floating cottage, Single/Double bed, AC, Kamar mandi dalam, shower
Paket 2, Akomodasi - Derawan Beach Cafe Resort : Pinggir pantai, Single/Double/Triple bed, AC, Kamar mandi dalam, shower
Paket 3, akomodasi - Derawan Dive Resort : Pinggir pantai, Single/Double/Triple bed, AC, Kamar mandi dalam, Shower, Air panas
Transportasi dari Berau ke Pulau Derawan (PP)
Antar jemput, Bandara - Pelabuhan/Pelabuhan - Bandara


Paket tidak termasuk :
- Dive Gear
- Biaya tiket pesawat dari dan ke Berau/Tarakan

Rencana Perjalanan Anda

Hari Pertama:
Kami akan menjemput Anda di Bandara sesuai dengan starting point mana yang anda pilih, apakah itu bandara Kalimarau di Berau atau Bandara Juata di Tarakan. Transportasi akan siap di Bandara untuk menuju ke Pelabuhan dan dengan menggunakan speedboat Anda akan diantar ke Pulau Derawan. Anda akan check-in di cottage atau resort yang ada  di Pulau Derawan.  jika memungkinkan sore harinya kita akan menyelam di dermaga (Check dive).

Hari Kedua:
1st dive di Pulau Derawan
2nd dive di Pulau Maratua
3rd dive at Pulau Maratua

Hari Ketiga:
4th dive di Pulau Derawan
5th dive di Pulau Sangalaki
6th dive di Pulau Sangalaki

Hari keempat:
7th dive di Pulau Kakaban
8th dive di Pulau kakaban dan snorkeling di Danau Kakaban
9th dive di Pulau Derawan

Hari kelima:
Check out dari Pulau Derawan. dan selanjutnya kami akan mengantarkan anda ke Bandara

Karena faktor cuaca, kami dapat mengubah spot penyelaman tanpa pemberitahuan sebelumnya

Catatan :
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika Anda membership Scout diving, Dive Club atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Extra Dive  IDR 300.000/Dive/Person
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

Minggu, 23 Maret 2014

PAKET DIVE 4D3N TO DERAWAN ISLAND


Harga :

Paket 1  Rp 5.900.000

Paket 2  Rp 5.999.000


Minimal Peserta : 6 orang (Via Tarakan), 4 orang (Via Berau)
Apabila ternyata hanya dibawah target Orang maka akan dikenakan Singger Suplement (Accomodation & Transportation additional cost)

Paket termasuk :
6x dive
Dive Guide/ Dive leader
Dive Boat
Tabung & Pemberat
Porter
Makan siang, makan malam
Paket 1, Akomodasi - Reza / Lestari Cottage : Floating Cottage, Single/Double bed, AC, Kamar mandi dalam, Shower
Paket 2, Akomodasi - Derawan Beach Cafe Resort : Pinggir pantai, Single/Double/Triple bed, AC, Kamar mandi dalam, Shower
Transportasi dari Berau ke Pulau Derawan (PP)
Antar jemput, Bandara - Pelabuhan/Pelabuhan - Bandara

 Paket tidak termasuk : 
- Dive Gear
- Biaya tiket pesawat dari dan ke Berau/Tarakan

 Rencana Perjalanan Anda 

Hari Pertama:
Kami akan menjemput Anda di Bandara sesuai dengan starting point mana yang anda pilih, apakah itu bandara Kalimarau di Berau atau Bandara Juata di Tarakan. Transportasi akan siap di Bandara untuk menuju ke Pelabuhan dan dengan menggunakan speedboat Anda akan diantar ke Pulau Derawan. Anda akan check-in di cottage atau resort yang ada  di Pulau Derawan.  jika memungkinkan sore harinya kita akan menyelam di dermaga (Check dive).

Day 2:
 1st dive di Pulau Derawan
2nd dive di Pulau Maratua
3rd dive di Pulau Derawan

Day 3:
 4th dive di Pulau Kakaban dan Snorkeling di Danau Kakaban.
 5th dive di Pulau Sangalaki
 6th dive di Pulau Derawan

Day 4:
 Check out dari Derawan dan selanjutnya kami akan mengantarkan anda ke bandara

Karena faktor cuaca, kami dapat mengubah spot penyelaman tanpa pemberitahuan sebelumnya


Catatan :
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika anda membership Neptune / Scout Diving, Dive Club atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Extra Dive  IDR 300.000/Dive/Person
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

PAKET TOUR EXLUSIVE TO DERAWAN



DAFTAR HARGA PAKET TOUR DERAWAN

3 HARI 2 MALAM


 Floating Cottage
Paket 1 : Rp 1.775.000

Beach Cottage
Paket 1 : Rp 1.950.000


Harga Paket Sudah Termasuk  (Include) :
Antar jemput bandara ke pelabuhan Speedboat(PP)
Pelabuhan ke Derawan – Maratua – Kakaban dan Sangalaki (PP)
Cottege di derawan berdasarkan pilihan Paket
Makan : Pagi/Siang/Malam
Asuransi Perjalanan (selama perjalanan wisata)
Gratis sewa alat Snorkeling selama tour
Tiket Banana boat  1x
Tiket Masuk Pulau Maratua dan Kakaban
Snack & Soft drink Saat Explorer ke Pulau
Tour Guide

  Harga Paket Belum Termasuk (Exclude) :
Tiket Pesawat
Air Port Tax
Fee Guide , Porter & Driver (tidak diwajibkan)
Pengeluaran Pribadi (Personal Expenses) seperti : laundry , mini bar and telephone cottege/resort
Dan biaya-biaya lainnya yang timbul atas permintaan diluar paket yang telah kami buat


 Catatan :
Minimum Peserta 12 Persons
Jika peserta kurang dari kuota minimal akan ada penyesuaian harga terlebih dahulu
Jika anda membership Scout diving atau Trip organizer silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus
Harga dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Jika anda menginginkan paket yg berbeda silahkan hubungi kami

KURSUS SELAM A1 (OPEN WATER DIVER) POSSI-CMAS & SSI




level ini adalah tingkatan pertama yang akan dilalui saat anda akan memulai menjadi seorang scuba diver atau sering juga disebut penyelam. ONE STAR SCUBA DIVER / OPEN WATER DIVER SSI adalah sebutan setelah anda selesai mengikuti kursus ini dalam program open water diver terdapat 3 sesi yakni ; PAP,LKK,LPT

PAP (PENDIDIKAN AKADEMIS PENYELAM)
Kegiatan ini dilakukan di ruang kelas. Disini para peserta pelatihan akan mendapatkan pemahaman prinsip-prinsip dasar pengetahuan yang berkaitan dengan penyelaman secara umum yang dibutuhkan sesuai dengan jenjang pemula. Program ini diberikan menjadi 6 bagian, dimana struktur pelajaran pada tiap bagian akan membahas materi spesifik terhadap selam. Materi yang diberikan disini secara simultan akan diterapkan dan saling berkaitan dengan program lainnya. Diakhir program ini, para peserta wajib mengikuti evaluasi tertulis.
 LKK (LATIHAN KETERAMPILAN KOLAM)
Kegiatan ini dilakukan di lingkungan perairan terbatas (confinend Water). Disini para peserta pelatihan akan diajarkan untuk adaptasi awal dengan alat-alat selam yang digunakan, serta dasar keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan penyelaman secara aman.
LPT (LATIHAN PERAIRAN TERBUKA)
Kegiatan ini dilakukan di perairan terbuka (laut). Disini para peserta pelatihan akan dibimbing untuk menerapkan keterampilan yang telah didapat pada program Latihan confinend water serta mempraktekkan penyelaman pada kondisi nyata. Program ini terdiri dari 5 kali penyelaman, 1 penyelaman bebas (skin diving) dan 4 penyelaman SCUBA. Program ini menentukan kelayakan peserta pelatihan dalam menerima sertifikat selam POSSI - CMAS
seluruh kegiatan tersebut diatas dapat diselesaikan dalam rentang waktu 3-4 hari. sebagai tambahan, POSSI – CMAS Dive Coutse bersifat repetition for comfortable, artinya setiap student akan selalu mengulangi skill-skill yg sudah pernah di lakukannya, mengapa ini dilakukan? karena kami percaya kenyamanan atau kamahiran itu akan dapat dicapai dengan pengulangan atau seringnya kita melakukan skill-skill yg ingin kita kuasai, Calon Peselam juga wajib melakukan semua persyaratan kurikulum yang telah ditetapkan oleh POSSI-CMAS tanpa dibatasi jenjang waktu tertentu. Hal ini tentunya akan lebih menyenangkan bagi calon peselam, karena pelatihan POSSI-CMAS tidak diburu-buru oleh waktu

Kami mengemas kurikulum pendidikan POSSI-CMAS One Star Diver Course / Pelatihan Selam untuk pemula dalam sebuah paket wisata 3-4 hari di Pulau derawan,  dimana kita akan mendapatkan kualitas perairan yang masih baik, kombinasi tersebut diharapkan dapat memberikan suasana yang relaxing yang serta kenyamanan yang maksimal. Suasana yang santai, pemandangan yang indah, laut yang jernih, diharapkan dapat menambah kenyamanan student kami dalam belajar menyelam bersama kami di Pulau Derawan. Perlu anda ketahui bahwa di Derawan nanti, kita melakukan Class Session, LKK session, dan praktek Latihan Perariran Terbuka (LPT) semuanya dalam sebuah resort, tidak memerlukan transportasi yang memakan waktu, dengan demikian anda akan lebih banyak memiliki waktu untuk bersantai. namun demikian jika anda mengiginkan proses latihan yang lebih santai. untuk program ini silahkan hubungi kami
Khusus untuk mengikuti program pelatihan di Derawan minimal peserta berjumlah 2 (tiga) dan maksimal 5 (lima ) orang. Jika peserta kurang dari 2 (tiga) orang, maka peserta pelatihan akan dikenakan biaya tambahan (single supplement). Silahkan Cek disini untuk Harga Paket Pelatihan POSSI-CMAS One Star Diver Course.

Harga Pelatihan/ Person
POSSI-CMAS One Star Diver Course. IDR. 8.500.000,-
SSI OPEN WATER DIVER IDR . 8.500.000
(4 Day Training) Minimum 3 Person.
·         Harga Diatas adalah Harga untuk Minimum 2 Calon Siswa Selam, Apabila ternyata hanya 1 Orang maka akan dikenakan Singger Suplement (Accomodation & Transportation additional cost)

Harga di atas sudah termasuk :
Rental SCUBA Equipment selama pelatihan (BCD, Regulator, Tank & Weight)
Seluruh Biaya Academic, Pool, Open Water Session
Material POSSI-CMAS One Star Diver Course
Sertifikat (Piagam + C-Card)
Diver Log Book
Standart Room AC (1 kamar berdua ) di DerawanBeach Cafe and Cottage
Makan siang, makan malam selama pelatihan
Antar jemput Bandara - Pelabuhan / pelabuhan - Bandara
Transportasi dari berau/Tarakan - Pulau Derawan

Harga Tidak Termasuk:
Pengeluaran pribadi
Tiket Pesawat dari dan ke berau/ Tarakan
  
* Jika peserta lebih daripada 2 orang silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga khusus


Sabtu, 22 Maret 2014

TENTANG KAMI


Perlu dipahami bahwa kami bukanlah Tour / Trevel, kami adalah sebuah Komunitas Penyelam Pramuka yang bergerak di bidang penyelaman, dan dalam hal ini kami ingin membantu anda dalam perjalanan wisata anda ke pulau derawan dan Sekitarnya. Harga yang kami tawarkan adalah sebuah harga dasar dengan Item-item yang kami berikan dan kami persilahkan anda untuk menawar dengan beberapa syarat dan kondisi fleksibilitas. Dengan Prinsip Dasar Kami adalah “Kepuasan anda adalah prioritas Kami” maka kami Dengan janji layanan akan memeberikan pelayanan terbaik kepada anda dan Keluarga / Rombongan anda. 

Terima kasih atas kepercayaan anda kepada kami..

Salam hangat kami

Ttd


Erik Akbar
POSSI 1 STAR INSTRUCTOR
SMS/CALL +62 81256850942
WA.+62 852 47077 801
Instagram @erik_scoutdiver
Quick_Silver090102@yahoo.com