Rabu, 21 Mei 2014

AMAZING TARAKAN CITY


Tarakan berasal dari bahasa Tidung yang artinya tempat singgah ( Tarak ) dan makan ( Ngakan ), sesuai dengan namanya pulau ini sebagai tempat persinggahan atau tempat istirahat dan melakukan barter kaum nelayan dari kerajaan Tidung pada masa sebelum datangnya Kolonial Belanda.

Kota Tarakan memiliki posisi yang strategis bagi Propinsi Kalimantan Timur, yaitu sebagai penggerak pertumbuhan wilayah utara Propinsi Kalimantan Timur dan Pintu Gerbang kedua ( second gate ) bagi Kalimantan Timur setelah Kota Balikpapan, selain merupakan kota transit perdagangan antara Indonesia � Malaysia � Philipina.
Kota Tarakan adalah salah satu kota yang termasuk entry point apabila anda ingin berpergian ke utara Kalimantan Timur Termasuk Derawan, Perlu diketahui bahwa kota tarakan adalah bagian dari Provinsi Kalimantan Utara,
Dikota Paguntaka juga tersedia Hutan Kota yang biasa disebut hutan mangrove, mantapnya lagi ini hutan posisinya di tengah kota, pas disamping mol ramayana Departement store tarakan, ada berbagai macam hewan seperti monyet (:P) BEKANTAN (monyet belanda) kepting dengan warna warni, dan susasa yang fresh di hutan mangrove tersebut.
di Kota Tarakan anda dapat menikmati kuliner kota Tarakan, Seperti Kepiting Kenari, KAPPAH (Kerang Laut), Udang Goreng Fresh, dan satu yang aneh adalah buah Terap... Nah buah ini aneh bro... rasanya gimana yah.. pokoknya dak ada duanya bro.. dan lu musti coba.. campuran antara nangka dan duren,, .. 
so.. harus coba loch,..
oke.. di tungu bagi bro semua yg minat dengan kita tour insyaallah akan kita recomended kuliner ini.
have a nice day vacations..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar