Jumat, 07 Oktober 2016

DILIBAS OUTBOUND BORNEO TEAM BUILDING BERSAMA BPJS KESEHATAN TARAKAN





TARAKAN - Untuk meningkatkan solidaritas dan tali silaturahmi antara peserta dan penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Sabtu (3/9) digelar sosialisasi dan team building se-Tarakan. Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh stakeholder BPJS Kesehatan di Tarakan.  Baik badan usaha maupun instansi pemerintahan yang telah melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan cabang Tarakan.
Kegiatan yang gelar dalam bentuk outbond yang dirangkai dengan berbagai bentuk funny game tersebut berlangsung di Wana Wisata Persemaian yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tarakan H.K Arief Hidayat. 
Dilibas Ountbound Borneo merupakan tim instruktur yang digandeng BPJS Kesehatan dalam kegiatan tersebut yang dihadiri sekira  350 undangan.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tarakan, Agus Ramlan Hidayat menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi dan team building se-wilayah Tarakan merupakan upaya pendekatan BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan seluruh  peserta BPJS Kesehatan. Ini dimaksudkan agar mereka saling mengenal satu sama lain demi terjalinnya kedekatan. Keakraban tersebut dinilai akan memudahkan koordinasi dan komunikasi antar kedua belah pihak. 
Sosialisasi tersebut lanjut dia, merupakan upaya untuk menyukseskan program Jaminan Kesehatan (JKN) di Tarakan.
“Untuk mewujudkan program JKN di Tarakan, BPJS Kesehatan tidak dapat berjalan sendiri karena memerlukan keterlibatan serta dukungan semua pihak. Untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait, dalam kegiatan ini kami saling dipertemukan, baik itu karyawan-karyawan BPJS Kesehatan, Faskes dan peserta BPJS,” ujar Agus. 


Agus menambahkan, berbagai sosialisasi memang sering sekali dilaksanakan, namun hanya di dalam ruangan. Kali ini dilakukan di alam terbuka, agar suasana lebih menyenangkan  dan tidak membosankan. 
“Sosialisasi digelar di alam terbuka dengan berbagai permainan ringan yang menyenangkan dilakukan secara berkelompok seperti rubber estafet, hula-hop, ice breaking dan lain sebagainya,” ujarnya.
Dengan permainan-permainn sederhana tersebut dinilai akan lebih berkesan dan mudah diingat. Apalagi dalam satu kelompok berasal dari instansi yang berbeda-beda, Tentunya untuk menjalin kekompakan dalam bermain mereka harus saling mengenal. 
“Lebih dari itu kegiatan tersebut juga satu bentuk olahraga yang menyehatkan,”  kata Agus.
Pihaknya berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik dari berbagai pihak dengan BPJS Kesehatan dapat membantu mewujudkan program JKN.   Selain itu, setiap masyarakat juga harus turut menyukseskan program tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang sehat bersama BPJS Kesehatan.
Bagi Anda  yang membutuhkan informasi lengkap mengenai Outbound Organizer, Dilibas Outbound Borneo dapat mengakses  www.neptune-derawan.com atau menghubungi Erik Akbar: 085247077801.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar